Kamis, 26 Juli 2012

Perawatan alami untuk rambut rusak

Rambut adalah bagaian terpenting yang harus diperhatikan khusus, seorang wanita biasanya lebih mengutamakan keindahan penata'an gaya rambutnya pada moment tertentu. Biasanya ada tatanan khusus yang digunakan untuk sebuah acara spesial, bahkan untuk acara yang bersifat rekreatif itu tidak di pungkiri adanya gaya tatanan rambut, oleh karena itu tak heran jika seorang wanita rentan terhadap kerusakan rambut, hal ini bisa disebabkan oleh pengguna'an hairdrayer ,atau juga seringnya rambut di luruskan , selain itu cat rambut yang terlalu  sering di gonta-ganti warnanya bisa mengakibatkan kerusakan pada rambut. Jika rambut sudah mengalami kerusakan biasnaya kondisi rambut menjadi kering, bercabang, rapuh bahkan bisa mengalami rontok yang berlebihan. Ketika rambut mulai rapuh, itu akan menyebabkan sulit dalam penata'anya, akibatnya rambut menjadi kusam dan kasar.

Kondisi rambut yang terlalu parah akan sangat sulit perawatanya, jika hal ini tidak segera di perhatika maka akan sangat berbahaya, selain kondisi rambut menjadi rusak parah, bisa mengakibatkan rambut menjadi nge-krus , yaitu kondisi dimana rambut menjadi tidak lagi rata atau helai rambut menjadi keriting berombak dan bila diraba permuka'anya menjadi tidak halus dan bergelombang,
jika  seperti ini perlu melakukan perawatan yang benar-benar insentif,  sulit untuk mengembalikan pada  kondisi rambut yang sehat kembali, perlunya treatmen dan perawatan yang teratur. pembaca sekalian disini saya  mencoba untuk membagi tips menarik seputar perawatan rambut rusak,perawatan alami bisa menjadi alternatif tepat untuk mengatasi masalah rambut ,diantaranya :

1.Alpukat
 Buah alpukat kaya akan vit. A dan E. sehingga bisa melembabkan dan menormalkan rambut yang             kering, serta memicu pertumbuhan akar rambut sehingga rambut tidak mudah patah
cara pengguna'an dengan menhaluskan alpukat kemudia oleskan langsung pada permuka'an kulit, tunggu selama 10 menit  kemudia bilas, untuk hasil maksimal gunakan sepekan dua kali.

2.Seledri
bahan alami ini sangat terbukti  untuk mencegah dan mengurangi kerontokan, seledri bisa merangsan akar rambut sehingga bisa mencegah rontoknya rambut yang berlebihan.
caranya dengan menumbuk daun seledri kemudian balurkan ke kulit kepala secara merata

3.Kelapa Hijau
Air kelapa hijau mengandung vit A dan Vit E yang berfungsi untuk melembapkan  serta menghitamkan rambut, jika dilakukan secara rutin akan sangat membantu untuk menormalkan kembali rambut yang kering.
caranya usapa rata air kelapa pada rambut basah usai kermas kemudian diamkan beberpa sa'at dan bilas sampai  bersih.

4.Minyak Zaitun
Kandungan vitamin pada minyak zaitun sama dengan kandungan pada alpukat, bahan ini adalah alternatif untuk menyuburkan rambut
cara pengguna'an dengan membalurkan minyak pada rambut usai keramas, diamkan selama 10 menit kemudian bilas untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 beberapa tips perawatan rambut rusak  me.nggunakan bahan alami sudah saya sampaiakan, semoga bermanfa'at




Tidak ada komentar:

Posting Komentar